Adapun salah satu saham yang diinvestasikan dan menyumbang kerugian adalah saham PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK), yang baru melantai (IPO) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir 2018.Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot mengatakan, Jouska tidak masuk dalam pengawasan OJK karena bukan lembaga jasa keuangan. Emiten dengan kode saham LUCK itu disebut menjadi biang kerok kerugian nasabah. Namun, keputusan tetap berada di tangan klien. © 2020 Trans Media, CNN name, logo and all associated elements (R) and © 2020 Cable News Network, Inc. A Time Warner Company. Meski di Massa Pandemi Covid-19, Cash Flow LUCK Tetap Terjaga. Total dana aset Alvin yang dikelola Jouska adalah sebesar Rp 65 juta. Kasus Jouska ID ini muncul setelah banyak kliennya yang merasa dirugikan. Founder dan CEO Jouska Aakar Abyasa Fidzuno mengatakan perusahaan sejatinya hanya memberikan edukasi dan masukan atau saran kepada klien atas setiap kondisi dan keputusan finansial yang akan diambil.

Mereka menitipkan uangnya untuk dikelola oleh Jouska IDdi pasar modal. "Yang kami berikan kepada klien adalah edukasi dan masukan atau saran atas setiap kondisi dan keputusan finansial yang akan diambil," ucap Aakar kepada Sementara, terkait penempatan investasi di saham LUCK, Jouska merujuk pada kondisi perusahaan pada 2018-2019. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITETerima kasih. Jakarta - . Pasalnya, saat ini harga saham LUCK terus menurun dan memberi kerugian sekitar 60 persen sampai 70 persen dari total investasi klien. Selain itu, izin usahanya pun tidak dikeluarkan oleh OJK. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.Transaksi Digital Terus Tumbuh Usai Pandemi, OJK Minta Bank Lakukan Ini https://money.kompas.com/read/2020/07/24/084700426/transaksi-digital-terus-tumbuh-usai-pandemi-ojk-minta-bank-lakukan-ini-https://asset.kompas.com/crops/H1fMLHQp20aDICjpS0_NJ2Gfoac=/0x0:780x390/195x98/data/photo/2015/11/16/2022002ilustrasi-internet-of-things-juga-resized780x390.jpg "Kami sudah mendapatkan laporan terkait hal ini dan telah berkoordinasi dengan Satgas Waspada Investasi (SWI) untuk dapat menindaklanjuti," kata Sekar kepada Kompas.com, Rabu (22/7/2020).

Tak lama, regulator pasar modal membuka lagi perdagangan saham LUCK, namun harganya kembali turun ke level terendah sejak IPO sebesar Rp420 per lembar saham.BEI pun akhirnya melakukan suspensi perdagangan pada saham LUCK hingga akhirnya dibuka lagi pada 23 Desember 2019. PT Jouska Finansial Indonesia buka suara terkait keluhan kerugian dari sejumlah klien akibat penempatan investasi di saham PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK). Namun, dia mengaku kaget saat portofolio sahamnya berada di zona merah dengan penurunan mencapai 70 persen. All rights reserved. Tag: PT Sentral Mitra Informatika, Jouska Indonesia. Bahkan, pada November 2019, harga saham menyentuh posisi Rp500 per lembar saham.Hal ini sempat membuat BEI menyetop lagi perdagangan saham LUCK pada 18 November 2019. Foto: Antara/Wahyu Putro A. Baca Juga. Alvin merasa dirugikan karena penanganan dana Dalam akun Twitternya, Alvin mengaku sebagai klien Jouska tahun 2018-2019. Kendati demikian, OJK telah berkoordinasi dengan Satgas Waspada Investasi (SWI) untuk menindaklanjuti laporan klien Jouska yang masuk ke OJK. Ramai-Ramai Klien Jouska Teriak Rugi. Kenaikan harga saham yang signifikan sempat membuat BEI menyetop transaksi saham LUCK pada awal Juli 2019.Ketika dibuka kembali oleh BEI, harga saham rupanya tetap menanjak. Penulis/Editor: Annisa Nurfitriyani. Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! Kehadiran LUCK di pasar modal rupanya cukup menarik perhatian.Hal ini membuat harga saham perusahaan terus menanjak dalam tujuh bulan setelah IPO. CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 19:12 WIB Salah satu portofolio yang ada dalam pengelolaan dana oleh Jouska ini adalah saham PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK). Adapun salah satu saham yang diinvestasikan dan menyumbang kerugian adalah saham PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK), yang baru melantai (IPO) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir 2018. Rekam jejak LUCK atau PT Sentral Mitra Informatika Tbk yang terseret kasus Jouska Indonesia (Aakar Abyasa Fidzuno) terkait investasi saham di BEI. Kami sudah menerima laporan Anda.